SAP Cloud telah menjadi pilihan utama sebagian besar perusahaan untuk mempercepat transformasi digital dan efisiensi operasional. Mengapa begitu banyak perusahaan mulai dari industri ritel, konstruksi hingga telekomunikasi beralih dari SAP konvensional ke SAP Cloud? Jawabannya sederhana, yaitu menciptakan infrastruktur yang dinamis, terintegrasi, dan dapat diakses dari berbagai lokasi hanya melalui internet.

Akan tetapi, proses ini bukan tanpa tantangan. Saat perusahaan beralih ke SAP Cloud, mereka akan menghadapi sejumlah tantangan kompleks seperti ketersediaan data, skalabilitas, dan keamanan.

Artikel XDC ini akan mengungkap secara detail tantangan apa saja yang muncul saat memodernisasi sistem ke lingkungan SAP Cloud dan bagaimana memilih solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Apa Saja Tantangan Modernisasi SAP Cloud dan Hal yang Perlu Diperhatikan?

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memodernisasi lanskap SAP dan mengintegrasikan solusi cloud ke dalam data center. Tantangan-tantangan ini mencakup berbagai aspek termasuk penggunaan teknologi, keamanan, manajemen, dan biaya.

Pemilihan solusi cloud yang cocok seringkali menjadi langkah awal yang kompleks, di mana perusahaan perlu mempertimbangkan apakah akan menggunakan public, private, atau hybrid cloud. Di sisi lain, aspek biaya juga tidak dapat diabaikan, karena memodernisasi SAP dan memindahkan ke cloud dapat berdampak signifikan pada anggaran perusahaan.

Selain itu, integrasi yang mulus dengan sistem yang ada adalah tantangan lain, mengingat perusahaan telah memiliki infrastruktur yang sudah digunakan sehingga perlu tetap menjaga kinerjanya tetap optimal dan tidak terganggu.

Terakhir, migrasi data yang aman menjadi aspek penting lainnya, terutama ketika data sensitif dan penting terlibat dalam perpindahan ini. Risiko kehilangan atau kebocoran dapat saja terjadi jika manajemen kinerja hingga pemantauan konstan terhadap aplikasi dan infrastruktur tidak berjalan dengan baik.

Lenovo ThinkSystem SR950 V3 Menjawab Tantangan Modernisasi Lanskap SAP

Lenovo ThinkSystem SR950 V3 Menjawab Tantangan Modernisasi Lanskap SAP

Pilihan infrastruktur yang tepat dapat menjadi penentu keberhasilan dalam modernisasi SAP. Solusi server Lenovo ThinkSystem SR950 V3 hadir sebagai pilihan untuk menghadapi berbagai tantangan saat migrasi.

Adapun beberapa alasan mengapa SR950 V3 jadi pilihan tepat. Pertama, server ini mengusung teknologi terdepan dengan prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-4. Dengan kapasitas storage hingga 32TB, server ini dapat lebih mudah memenuhi kebutuhan memori besar, pengelolaan in-memory databases dan analitik real-time yang dibutuhkan oleh aplikasi SAP.

Kedua, fleksibilitas tinggi dengan opsi 14 slot PCIe hingga 16 slot drive. Perusahaan dapat dengan mudah mengembangkan dan menyesuaikan infrastruktur sesuai pertumbuhan dan kebutuhan bisnis.

Ketiga, ThinkSystem SR950 V3 meningkatkan efisiensi operasional ke level yang baru. Dengan kemampuannya, server ini dapat mengoptimalkan kinerja aplikasi SAP seperti ERP dan CRM. Hasilnya adalah peningkatan efisiensi operasional yang lebih baik.

Kesimpulannya, Lenovo ThinkSystem SR950 V3 merupakan solusi tepat dalam modernisasi lanskap SAP. Dengan kombinasi kemampuan kritis, teknologi canggih, fleksibilitas, dan efisiensi operasional, server ini hadir sebagai mitra andal untuk menghadapi tantangan saat proses migrasi ke SAP Cloud.

5 Fitur Unggulan Lenovo ThinkSystem SR950 V3

Lenovo ThinkSystem SR950 V3 memiliki lima fitur unggulan untuk membantu Anda mengatasi tantangan dan mempermudah modernisasi lanskap SAP. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Kinerja dan Skalabilitas Unggul

Memiliki delapan prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-4 yang canggih, mendukung hingga 480 CPU Cores dan 960 threads. Selain itu, SR950 V3 juga memiliki kapasitas penyimpanan hingga 32TB DDR5, sehingga dapat mengoptimalkan kinerja untuk menangani tugas berat pada SAP workloads.

2. Permudah Integrasi Cloud

Dengan dukungan hingga 14 slot PCIe dan konektivitas shared BMC network sideband, server ini dengan mulus terhubung dengan solusi cloud hingga meningkatkan kapasitas I/O.

3. Keandalan dan Ketersediaan Terjamin

Dirancang untuk operasi 24/7, berbagai fitur seperti Single Device Data Correction, Adaptive Double-Device Data Correction, dan memory mirroring menjamin performa SAP terus optimal. Dukungan hot-swap drives, sumber daya listrik redundant, dan Proactive Platform Alerts memastikan data selalu tersedia dan terlindungi.

4. Manajemen dan Keamanan Terpercaya

Dilengkapi dengan Lenovo XClarity Controller 2 dan Lenovo XClarity Administrator, manajemen server jadi mudah. Fitur-fitur keamanan seperti Root of Trust, Trusted Platform Module 2.0, Secure Boot, dan Advanced Encryption Standard NI support melindungi dari ancaman.

5. Hemat Energi

Fitur hemat energi seperti komponen planar hemat daya, 80 PLUS Titanium pada power supply, Intel Intelligent Power Capability, dan penggunaan SSD yang efisien membuat SR950 V3 ramah lingkungan dan hemat energi.

5 Keunggulan Lenovo ThinkSystem SR950 V3 untuk Modernisasi SAP

5 Fitur Unggulan Lenovo ThinkSystem SR950 V3

Lenovo ThinkSystem SR950 V3 memiliki lima keunggulan yang dapat meningkatkan kualitas dan efisiensi operasi bisnis dalam lingkungan SAP. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Kinerja Aplikasi SAP Lebih Baik

Memungkinkan aplikasi SAP Anda akan berjalan lebih cepat dan efisien. Artinya, proses seperti perencanaan produksi, pemrosesan data, dan pengambilan keputusan bisa dilakukan cepat, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan efektivitas operasional.

2. Skalabilitas Mudah

Mudah menyesuaikan kapasitas penyimpanan sesuai kebutuhan bisnis. Anda bisa mengembangkan lanskap SAP seiring dengan pertumbuhan data, tanpa mengorbankan kinerja.

3. Kendali Penuh atas Data

Manfaatkan cloud sambil tetap mengendalikan data Anda sepenuhnya untuk memberikan rasa aman dan mematuhi regulasi ketika Anda mengelola data sensitif di data center.

Dapatkan Lenovo ThinkSystem SR950 V3 di XDC

Saatnya mulai modernisasi SAP Anda dengan Lenovo ThinkSystem SR950 V3. Solusi ini menawarkan server berkinerja tinggi untuk mengurangi kompleksitas sistem dan meningkatkan efisiensi biaya untuk memudahkan bisnis Anda saat melakukan migrasi ke SAP Cloud.

XDC Indonesia sebagai authorized advanced partner Lenovo siap membantu Anda melewati setiap proses, mulai dari konsultasi hingga dukungan after sales untuk menjamin keamanan aplikasi dan bisnis Anda. Dapatkan solusi ThinkSystem V3 Servers dari XDC Indonesia sekarang dengan menghubungi kami di sini.

Penulis:

AryAdianto
Content Writer CTI Group

XDC CTI Group

XDCI Jakarta

 Komplek Ketapang Business Center Blok D2-3.
Jl. Kyai H. Zainul Arifin, RT.8/RW.7, Krukut, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11140
 (021) 634 8020
 info@xdc-indonesia.com
 (021) 6386 9428

XDCI Surabaya

 Gedung Graha SA 8th Floor Room 1, JL. Raya Gubeng, No. 19-21, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60281
 (031) 502 0410, (031) 7763 5500
 info@xdc-indonesia.com
 (031) 502 0436

Welcome to PT XDC Indonesia, where a team of responsive profesionals stand ready to meet your information technology needs in this ever-changing business environment. In 2011, PT XDC Indonesia has made a strategic move to strengthen their businesses by joining one of the largest value added IT provider group in Indonesia; PT Computrade Technology International (CTI) While to widen their coverage in the runrate business across Indonesia, in August 2012, PT XDC Indonesia acquired the business unit of PT Paradise Cipta Solusi; one of the biggest master dealer of Lenovo.